Maya Miranda Ambarsari Menerima Penghargaan Wirausaha Sosial

nygtj

Pengusaha cantik Maya Miranda Ambarsari, S.H, MIB bukan hanya menekuni bisnis pertambangan yang keras dan didominasi oleh pria namun ia juga dikenal sebagai socialpreuner. Tak ayal, Maya terpilih menjadi salah satu penerima Anugrah Perempuan Indonesia (API) 2017 yang diberikan langsung oleh Menteri PPPA Yohana Yembise.

Maya masuk dalam kategori Perempuan Wirausaha Sosial sebagai pendiri Rumah Belajar Miranda. Dengan mengucap syukur Maya memaknai penghargaan ini sebagai motivasi dirinya untuk semakin baik kedepannya.

“Subhanallah penghargaan ini memberikan kesempatan lebih baik lagi untuk saya. Intinya saya ingin melakukan lebih banyak lagi sehingga semakin banyak juga perempuan yang melakukan hal seperti itu,” cerita Maya saat ditemui di Auditorium, Kementerian PPPA, Jakarta Pusat, pada Senin (22/5/2017).

Rumah Belajar Miranda berdiri sejak tahun 2015, yang menampung sebagian besar kaum perempuan yang kurang mampu yang kemudian diberikan pendidikan serta dilatih berbagai keterampilan. Maya berharap aksinya yang dari hati ini bisa membuat perempuan Indonesia bisa semakin cerdas terlepas dari kekurangan yang mereka punya.

“Rumah belajar Miranda dibangun rumah, agar mereka lebih cerdas lagi. Bisa dibilang ini adalah program akhirat saya. Jadi di sana kita ada TPA, PAUD, bahasa Inggris, matematika, hafidz Al-Quran, ada TK dan lainnya,”ujar perempuan yang memiliki satu orang anak ini.

Ia juga menjelaskan mengapa sebagian yang belajar di rumah belajarnya ialah kaum perempuan. Ia memiliki keyakinan bahwa perempuan ialah pilar dari segalanya.

“Karena perempuan tiang dari kehebatan, saya juga bekerja di bidang gold meaning properti. Jika perempuan bisa menjadi pemimpin atau ibu rumah tangga sekalipun mereka akan menjadi seorang yang sangat bijak apalagi terhadap anak-anak mereka nantinya,” ungkap Maya.

Saat ini Rumah Belajar Miranda yang berada di Cipete Raya, Jakarta Selatan kini memiliki 800 murid. Mulai dari anak kecil, remaja, nenek-nenek hingga kaum disabilitas boleh masuk ke Rumah Belajar Miranda. Kedepannya Maya berharap rumah belajar ini bisa semakin berkembang sehingga perempuan Indonesia bisa terus membangkitkan ekonomi Indonesia melalui keterampilan yang diajarkan.

Sumber : http://puanpertiwi.com/index.php/puan-parlemen/16744-maya-miranda-ambarsari-menerima-penghargaan-wirausaha-sosial

– See more at: http://mayamirandaambarsari.com/maya-miranda-ambarsari-menerima-penghargaan-wirausaha-sosial-detail-48045.html#sthash.S9oRg7Fe.dpuf

Leave Comment